Balikpapan

Driver Ojol Balikpapan Tolak Permenhub

Aksi damai yang dilakukan Forum Ketua Komunitas Driver Online Kota Balikpapan (Forkkom) di halaman kantor Dishub Balikpapan

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Sejumlah driver ojek online (ojol) yang tergabung didalam Forum Ketua Komunitas Driver Online Kota Balikpapan (Forkkom) menggelar aksi damai di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu, Selasa (21/1).

Baca Juga

Massa ojol Balikpapan ini menolak pemberlakuan peraturan Menteri Perhubungan Nomor 118 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus, karena dinilai sangat merugikan dan tidak memihak driver ojol.

“Permenhub Nomor 118 Tahun 2018 tidak meregulasi aplikator secara spesifik dan mendetail, sehingga menimbulkan kesewenang-wenangan aplikator terhadap driver ojol yang berstatus mitra,” ujar Ketua Forkkom, Faisal, Selasa (21/1).

Lanjut Faisal, aplikator akan tetap merdeka berstatus sebagai penyedia aplikasi dan tidak ada kaitannya dengan Permenhub Nomor 118 Tahun 2018. Kesewenang-wenangan dan kekuasaan tetap ada di tangan aplikator, khususnya melakukan suspen (putusan mitra) dan penentuan tarif secara sepihak.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button