Index BeritaKriminal

Dorr…! Dikira Kijang Saat Berburu, Peluru Tembus Punggung Ipar

banner diskominfo kaltim

Kukar, nomorsatukaltim.com – Seorang pria berinisial RM (39), warga Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bernasib apes. Punggungnya terkena peluru nyasar dan bersarang di dalam tubuhnya. RM pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dirgahayu, Kota Samarinda.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, melalui Kasat Reskrim AKP Gandha Syah Hidayat mengatakan, kejadian nahas itu terjadi pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 02.00 Wita di areal Kebun Sawit Sungai Balok, Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kukar.

Pada peristiwa itu, pihaknya telah mengamankan seorang pelaku berinisial MA (45), warga Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda.

“Korban dan pelaku ini ada hubungan keluarga. Mereka iparan,” terang Gandha, Senin (9/5/2022) siang.

Akibat perbuatannya, MA pun ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (6/5/2022). Dengan barang bukti sepucuk senjata api rakitan jenis penabur, satu buah proyektil yang diambil dari hasil operasi tubuh RM, sebuah peluru penabur utuh, sebutir selongsong peluru penabur kosong, serta foto hasil rontgen.

“Pelaku kita jerat dengan pasal berlapis. Yakni pasal 360 KUHP tentang kelalaian dengan ancaman maksimal 5 tahun. Dan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” ucap Kasat.

Gandha pun menerangkan, penembakan ini berawal saat MA dan RM bersama dua kerabatnya pergi berburu kijang di areal Kebun Sawit di Sungai Balok tersebut. Kemudian setibanya di lokasi, keduanya berpencar menjadi dua tim. MA membawa senjata api, sedangkan RM hanya membawa senter berlampu kuning.

“Saat itu dari kejauhan. Pelaku melihat cahaya kuning dan dikiranya kijang. Kemudian pelaku pun mengejar dan melepaskan tembakan ke arah cahaya kuning tersebut,” katanya.

“Ternyata itu bukan kijang. Yang terkena tembakan tersebut adalah korban dan langsung teriak kesakitan. Karena peluru yang ditembakkan oleh pelaku mengenai punggung korban dan bersarang didekat dada,” sambung Gandha.

Karuan RM pun bergegas dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi mengeluarkan peluru yang bersarang di tubuhnya. Dan karena kasus penembakan merupakan kasus yang sangat fatal, rumah sakit pun melaporkannya ke pihak kepolisian.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button