BalikpapanKriminal

Pencuri Kabel Listrik Milik PLN Ditangkap, Dua Pria Ini Mengaku Korban PHK

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Ini memang zaman susah. Banyak perusahaan yang terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Termasuk perusahaan kontraktor tempat dua pria (korban PHK) berinisial H (42) dan AS (27) ini.

Karena masa kontrak kerjanya telah habis selama 7 bulan, H dan AS bingung. Bagaimana hari-harinya setelah ia tidak bekerja. Keduanya diam-diam bersepakat untuk mempersiapkan “masa pensiun” yang tidak terpuji; mengutil aset perusahaan.

Aset yang dicuri adalah kabel listrik milik sebuah perusahaan PLN. H dan AS bukan karyawan BUMN itu. Tapi kontraktor yang bekerja pada BUMN tersebut. Selama bekerja di perusahaan kontraktor itu, kedua “korban PHK” itu punya akses keluar masuk gardu listrik di berbagai lokasi di wilayah Kota Balikpapan.

Namun, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Keduanya ketahuan dan diringkus aparat kepolisian, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro, Kamis (17/3/2022) menceritakan aksi H dan AS. Yang dilakukan sekitar 3 bulan. Dari Desember 2021 hingga Maret 2022.  “Pelaku ini telah melaksanakan aksi pencuriannya sekitar 20 TKP, di gardu listrik se-Kota Balikpapan,” ujar Rengga.

Modusnya kedua pria korban PHK tersebut berpura-pura menjadi karyawan BUMN. Sehingga memiliki akses untuk memasuki gardu listrik dengan leluasa. Padahal sejatinya mereka hanya mencongkel dan melarikan kabel-kabel listrik yang ada di dalam gardu.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button