Kaltara

420 Liter Solar Bersubsidi Diamankan

Dua pengetap yang diamankan oleh Satreskrim Polres Bulungan.(Istimewa)

Bulungan, DiswayKaltim.com – Untuk kesekian kalinya, Satreskrim Polres Bulungan, menindak pengetap Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Kali ini, total 420 liter solar bersubsidi berhasil diamankan, dari dua pengetap BBM berinisial A dan AH.

“Itu diamankan dari dua unit mobil jenis minibus, yang sudah dimodifikasi,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Belnas Pali Padang kepada DiswayKaltara, Senin (26/8).

Baca Juga

Tindakan penahanan dilakukan setelah beberapa kali diberikan peringatan, namun tak juga diindahkan. Kebanyakan pelaku berusaha mengelabui dengan petugas. Akhirnya langkah terakhir dengan mengamankan pengetap dan mobil yang digunakan.

“Mereka ini tidak ada kapoknya, masih saja mengulangi perbuatannya,” tuturnya.

Lanjut Belnas, saat di TKP, kedua mobil yang diamankan telah terpasang alat penyedot berupa mesin alkon. BBM dalam tangki langsung disalin ke dalam jeriken ukuran 20 liter yang sudah disiapkan di dalam mobil. Sehingga dalam pengerjaannya sangat cepat, mereka tidak perlu singgah untuk disalin secara manual.

“Pengetap ini menggunakan kendaraan roda empat, dengan tangki yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa,” bebernya.

Dari kedua pelaku, petugas mengamankan dua unit mobil dan BBM subsidi jenis solar sebanyak 420 liter. Dan juga diamankan uang tunai sebesar Rp 700.000 dari hasil penjualan solar kepada para pengecer.

“BBM-nya mobil dan pemilik yang sebagai pelaku telah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutur Belnas. (*/ady/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button