Kaltara

302 ASN Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

banner diskominfo kaltim

Tampak Bupati Bulungan memberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang berhak menerimanya.(Humas Pemkab Bulungan untuk DiswayKaltara)

Bulungan, DiswayKaltim.com – Bupati Bulungan Sudjati menyerahkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo kepada 302 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan.

Penghargaan itu berupa anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS). Hal itu diberikan sebagai bentuk perhatian dari Presiden kepada ASN yang telah berbakti dan kinerjanya memang layak untuk mendapatkannya.

Baca Juga

“Penganugerahan tanda kehormatan SLKS kepada ASN ini bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri. Untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, sehingga dapat dijadikan teladan bagi yang lain,” ujar Sudjati kepada DiswayKaltara, Rabu (7/8).

Penghargaan diberikan kepada mereka yang telah mengabdi dan berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun secara terus-menerus. Dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Pemberian anugrah ini juga telah melalui berbagi pertimbangan, salah satunya ASN yang bersangkutan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Saya berharap agar penerima tanda kehormatan SLKS ini, harus menyikapinya dengan rasa syukur dan sukacita. Karena penerimanya dalam melaksanakan tugas sebagai ASN, dinilai telah menunjukkan kriteria dimaksud,” jelasnya.

Dia menuturkan, kegiatan penyerahan tersebut tentunya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja kepada bangsa dan negara. Maka sepatutnya tanda kehormatan yang telah diterima merupakan kebanggaan bagi ASN, sehingga seterusnya dapat meningkatkan diri atau kemampuan dalam menjalankan tugas.

“Maka berikan pelayanan publik kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata, serta menjadi suri teladan bagi ASN lain,” tuturnya.

Selain itu, Bupati juga menegaskan bahwa pemberian tersebut bukan berarti sebuah puncak di dalam pengabdian, namun harus diletakkan sebagai sebuah motivasi untuk terus melangkah maju dengan sebuah tekad agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.

“Kepada para ASN yang dianugerahi penghargaan kali ini harus mampu menjadi suri tauladan bagi seluruh ASN dan anggota masyarakat lainnya,” tutup pria yang pernah menjabat Sekkab Bulungan ini. (*/ady/app)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button