Kaltara

Bupati Lepas 177 Jemaah Calon Haji Berau

Bupati Berau Muharram saat melepas jemaah calon haji asal Berau. (Arjuna/DiswayKaltara)

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com  – Bupati Berau Muharram melepas 177 jamaah calon haji Berau di Masjid Agung Baitul Hikmah pukul 06.00 Wita, Selasa (23/7). Jemaah calon haji Berau bergabung pada kloter 6, bersama dengan jamaah asal Samarinda dan Kutai Barat (Kubar).

Muharram meminta jemaah untuk mematuhi arahan dari petugas atau pendamping haji. Musabab, arahan yang diberikan sebagai upaya kelancaraan selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci Makkah.

Baca Juga

“Yang terpenting menjaga kesehatan dan beribadah dengan khusyuk. Jangan lupa pula mendoakan Berau agar selalu aman dan damai,” pesan Muharram usai melaksanakan salat subuh bersama para jemaah.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Berau, Alfi Taufik menegaskan kondisi Jemaah calon haji Berau dalam kondisi prima untuk melaksanakan salah satu rukun Islam.”Alhamdulillah, secara umum kondisi jemaah baik,”ungkapnya.

Hanya saja, dari tiga jemaah yang mengunakan kursi roda, satu masih dalam observasi menunggu pemeriksaan akhir di embarkasi Balikpapan. Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui kondisi jemaah layak atau tidak diterbangkan menunaikan ibadah haji.

“Jika kondisinya tidak memungkinkan, akan ditunda tahun depan,” pungkasnya.(*/jun/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button