Kaltara

Puluhan Sopir Truk Blokade SPBU

banner diskominfo kaltim

Tampak puluhan sopir truk blokade dispenser di SPBU Jalan Sengkawit, Tanjung Selor (Hermadi/diswaykaltim.com)

Bulungan, DiswayKaltim.com – Puluhan sopir truk memblokade Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Sengkawit, Tanjung Selor, Senin (22/7/2019).

Hal tersebut dilakukan lantaran tak mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, meski sudah mengantre sejak Minggu (21/7/2019).

Baca Juga

“Hari ini kami tidak pergi kerja mengangkut material, karena solar lagi kosong,” ungkap Herman, salah satu sopir yang ikut dalam aksi blokade SPBU.

Para sopir menduga dispenser di SPBU masih ada isinya, namun tidak melayani pelanggan. Bahkan, kata Herman, mereka juga sempat menanyakan perihal stok solar yang ada di SPBU tersebut. Karena informasi yang diterimanya solar tengah kosong, namun masih ada yang melakukan pengisian.

“Katanya kosong tapi kenapa banyak yang mengisi, apalagi kalau malam hari,” jelasnya.

Lanjut Herman, jika memang mengalami kekosongan seharusnya sudah tidak boleh menerima pengisian. Karena yang terjadi sudah mengantre lama hingga sekarang belum dapat, sementara ada beberapa kendaraan dengan mudah mendapatkan BBM khususnya solar.

“Seperti mobil L300 atau lainnya itu mudah melakukan pengisian. Sementara kami sudah bermalam tapi belum dapat,” ungkapnya.

Kemudian saat dikonfirmasi kepada pengelola SPBU Sengkawit, tapi tak mendapatkan respons. Sementara personel kepolisian pun diturunkan untuk pengamanan. Agar tidak merugikan semua pihak.

“Dengan kejadian itu personel kita terjunkan untuk melakukan pengamanan,” ujar Kapolres Bulungan AKBP Andrias Susanto Nugroho. (ady/app)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button