Berau

Audiensi Bahas Paritrana Award, BPJAMSOSTEK Dukung Pemkab Berau Lindungi Tenaga Kerja

TANJUNG REDEB, DISWAY – Gelaran Paritrana Award kelima baru akan digelar pada Tahun 2022, tetapi semangat sudah mulai ditunjukkan BPJAMSOSTEK Berau guna mendukung Pemerintah Kabupaten Berau menjadi juara.

Dukungan ini ditunjukkan dengan dilakukannya audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Berau di Ruang Rapat Sangalaki, Selasa, (26/10). Audiensi membahas Paritrana Award.

Audiensi dihadiri Kepala BPJAMSOSTEK Berau Bunyamin Najmi bersama jajaran dan pihak Pemda oleh Asisten I, M Hendratno bersama 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Asisten I, M Hendratno dalam sambutannya mengatakan, sesuai Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2021 dan Permendagri nomor 27 tahun 2021, disitu disebutkan perlunya pemerintah daerah memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan program BPJAMSOSTEK di wilayahnya melalui regulasi serta penganggaran APBD.

Baca Juga

“Sekarang tinggal di masing masing OPD menganggarkan, sehingga nantinya terjadi sinergitas antara Pemkab Berau dengan BPJAMSOSTEK untuk menjadikan Berau menjadi juara paritrana,” tutur Hendratno.

Sebagai informasi, gelaran Paritrana Award merupakan penghargaan tahunan dari pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), didukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri.

Paritrana Award terbagi atas beberapa kategori, yaitu kategori pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, dan perusahaan atau badan usaha mulai dari skala besar, menengah, hingga Usaha Kecil Menengah (UKM).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button