Bantuan Promotif Preventif BPJAMSOSTEK Berau

Serahkan APD, Masker dan Multivitamin ke RS dr Abdul Rivai

TANJUNG REDEB, DISWAY – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Berau membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan pekerja. Salah satunya melalui kegiatan promotif dan preventif. Tujuannya, agar terwujud keselamatan dan kesehatan kerja.

Bentuk kegiatannya adalah menyerahkan 30 paket bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD dr Abdul Rivai, Rabu (22/9). Paketnya berisi masker KN95, pakaian hazmat, safety googles, face shield, rubber gloves dan safety boots.

Selain itu, juga diserahkan masker medis sebanyak 16.950 pcs, multivitamin 1.960 tablet, dan poster K3 arcliric 8 buah. Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala BPJAMSOSTEK Berau, Bunyamin Najmi kepada perwakilan pihak RS dr Abdul Rivai. Yaitu Kabid Pengembangan Baku Mutu dan Informasi, Agus Sumaryono, serta kepala bangsal isolasi yang ada di RSUD dr Abdul Rivai.

Kepala BPJAMSOSTEK Berau, Bunyamin Najmi mengatakan, meminimalisir insiden kecelakaan kerja serta menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab pekerja dalam menjaga keselamatan dan kesehatan, kegiatan promotif preventif 2021 BP JAMSOSTEK Berau fokus pada penanganan pandemik (COVID-19).

“Khusus masker medis, multivitamin, serta poster arcliric (K3), selain di RSUD Abdul Rivai, kita serahkan kepada 15 perusahaan di Berau berkategori tertib administrasi, baik iuran maupun tenaga tenaga kerja,” ungkapnya.

Bunyamin berharap penyerahan tersebut akan membantu tenaga medis yang bekerja, sehingga terlindungi. Karena, menurut Bunyamin, mereka sangat berjasa. Tenaga kesehatan telah mengorbankan jiwa, raga, waktu dan tenaga untuk membantu pasien COVID-19.

Sementara Agus Sumaryono mewakili RSUD dr Abdul Rivai berterimakasih kepada BPJAMSOSTEK atas bantuan tersebut. Dia berharap pandemik COVID-19 terus menurun di Bumi Batiwakkal. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas normal. Dengan catatan selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Bantuan ini membantu dalam menjalankan tugas. Kami akan memanfaatkan APD yang diberikan untuk penanganan pasien COVID-19,” katanya. Bukan saja pihak RSUD dr Abdul Rivai yang berterima kasih. Penerima bantuan BPJAMSOSTEK lainnya yang ditemui terpisah, Fenni, perwakilan HRD perusahaan Nusantara Tehnik, juga berucap sama. Sebagai penerima bantuan promotif preventif 2021, ia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK Berau.

“Bantuan masker dan multivitamin agar terhindar dari virus dan meningkatkan imun. Semoga pandemik COVID-19 di Kabupaten Berau bisa diatasi, terutama di lingkungan usaha kami,” tutupnya. (ADV/IZA)

Leave A Reply

Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
Install
Pasang aplikasi Nomor Satu Kaltim untuk akses berita dengan cepat.
Install