Berau

Peringati HUT RI, RT 7 Gelar Lomba Jaga Kekompakan

Berbagai macam lomba di RT 7 Kelurahan Gunung Panjang yang digelar selama tiga hari. (Fery/DiswayBerau)

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com – Menyemarakkan HUT ke-74 RI, warga RT 7 Kelurahan Gunung Panjang, mengadakan berbagai lomba untuk warga setempat, Minggu (18/8).
Ketua Panitia Penyelenggara Daud Yusuf menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya guna memberikan semangat baru, kekompakan dan silaturahmi antar sesama warga.

“Kami berupaya memperingati HUT RI ini menumbuhkan kekompakan warga RT 7,” jelasnya kepada DiswayBerau.

Baca Juga

Kegiatan dilaksanakan pada 16-18 Agustus 2019. Lomba yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat RT 7.

Lanjutnya, berbagai jenis lomba yang memacu ketangkasan dan kekompakan dikhususkan hanya untuk orang dewasa, sementara yang bersifat menghibur hanya untuk anak-anak.

“Permainan olahraga khususnya tarik tambang untuk kaum wanita dan lomba makan kerupuk, gigit sendok, serta balap karung kami khususkan untuk anak-anak saja,” jelasnya.

Ketua RT 7 Kobar berharap dengan digelarnya lomba, seluruh warganya bisa membangkitkan semangat perjuangan.

Dikatakan Kobar, kegiatan ini bukan hanya sekadar perlombaan, melainkan wujud nyata dari kabahagiaan Rakyat Indonesia karena telah merasakan kemerdekaan.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh warganya untuk bisa tetap menjaga NKRI dari segala bentuk ancaman fisik maupun mental.

“Kami sangat bahagia karena sudah merasakan kemerdekaan hanya saja kita harus tetap mempertahankan kemerdekaan ini dan menutup semua kemungkinan ancaman terhadap mental anak bangsa,”tegasnya

Kobar pun mengimbau kepada seluruh warganya untuk menjaga asset bangsa dan negara terutama para anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa.

“Kita harus bisa menjaga anak-anak jangan sampai dirusak mentalnya dan jangan sampai terjerumus pada narkoba, karena bentuk perjuangan sekarang adalah melawan peredaran narkoba,” tandasnya. (/*fst/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button