Berau

30 Anggota DPRD Berau Terpilih Dilantik

Pelaksanaan pelantikan dan pengucapan janji atau sumpah anggota DPRD Berau, Senin (19/8).(Hendra/DiswayBerau)

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com – Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (19/8).

Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati (Wabup) Berau, Agus Tantomo turut menyaksikan pelantikan sekaligus pengucapan sumpah atau janji DPRD Berau priode 2019-2024.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Bupati Berau Muharram mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD masa kerja 2019-2024, dan tak lupa orang nomor satu di Berau juga menyelipkan harapan agar para anggota DPRD baru tersebut dapat tulus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya ucapkan selamat. Semoga amanah dan terus berkarya menjadi wakil rakyat secara ikhlas,” tuturnya

Muharram juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang selama lima tahun telah berkarya untuk Kabupaten Berau.

“Banyak hal yang sudah dikerjakan bersama-sama untuk masyarakat. Kita melihat kinerja DPRD priode lalu menjadi sebuah parlemen modern, yang Insya Allah akan bisa diteruskan oleh anggota DPRD yang hari ini dilantik,” harapnya.

Terakhir, Bupati pun mengajak kepada seluruh jajaran anggota DPRD untuk mengawal dan bersinergi mewujudkan program strategis yang bermuara pada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau.

Sementara, Ketua DPRD Berau periode 2014-2019, Syarifatul Syadiah menegaskan, anggota DPRD periode sebelumnya telah bekerja maksimal dalam menyerap aspirasi masyarakat. Baik dalam bidang politik, ekonomi, hingga hukum, dan juga mengantarkan Berau meraih beberapa penghargaan. Antara lain memperoleh 4 opini WTP.

Selama lima tahun terakhir juga, lanjut wanita berhijab itu, DPRD Berau telah melahirkan beberapa regulasi, peraturan daerah (Perda), dan berbagai produk hukum.

“Kami atas pimpinan dan anggota DPRD menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada anggota dewan yang terpilih, agar dapat melanjutkan agenda yang masih belum terselesaikan.

Senada, Ketua DPRD Berau, Madri Pani mengatakan, dengan dilantiknya anggota DPRD Berau priode 2019-2024, dapat membantu pemerintah membangun Berau jauh lebih baik. Terutama untuk memperjuangkan aspirasi maupun kepentingan rakyat.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button