Berau

Memperingati HUT RI, Markas Damkar Tak Punya Bendera

banner diskominfo kaltim

Markas Unit Pemadam Kebakaran di Jalan Pemuda sejak tahun lalu tak memasang bendera pada peringatan Kemerdekaan RI. (Fery/DiswayBerau)

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com – Markas Pemadam Kebakaran Berau, belum mengibarkan Bendera Merah Putih, hingga Senin (12/8).

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Nomor 003.1/304/pem, tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Edaran tersebut menindaklanjuti Surat Edaran dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (24/6/2019) tentang Menyemarakan Bulan Kemenangan. Dan pemasangan bendera di instansi pemerintahan seharusnya dilakukan per 1 Agustus 2019.

Baca Juga

Komandan Regu (Danru) II Agus Harianto, mengatakan bahwa unit pemadam kebakaran belum mendapatkan bendera dan umbul-umbul dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, selaku instansi pemerintah yang menaungi.

“Kami sudah meminta, tapi belum diberi,” katanya kepada DiswayBerau.

Kejadian tersebut diakuinya, sejak tahun lalu damkar tidak mengibarkan bendera merah putih untuk menyemarakan peringatan HUT RI.

“Tahun lalu kami tidak mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul karena kami tidak punya, jangankan bendera tiangnya pun kami tidak ada,” tegasnya.

Terpisah Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Widjil Rahadi menjelaskan, bahwa tahun lalu pihaknya telah memberikan bendera dan umbul-umbul kepada unit Damkar Berau.

Lanjutnya, bahwa tahun ini tidak ada pengadaan bendera dan umbul-umbul yang baru.

“Tahun ini kami tidak beli baru, karena masih ada bendera dan umbul-umbul tahun lalu yang masih layak untuk digunakan,”katanya.

Pihak BPBD mengakui bahwa telah mengetahui tentang edaran bupati terkait menyemarakkan HUT RI.

“Kami tahu tentang edaran tersebut, hanya saja kami tidak mengetahui pasti jika di Mako Damkar belum mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul,”pungkasnya (*/fst/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button