Berau

PT Berau Coal Jalin Silaturahmi di Hari Raya Iduladha

Sejumlah panitia pemotongan hewan kurban di Kampung Gurimbang saat membersihkan daging sapi usai disembelih.(Hendra/DiswayBerau)

Sambaliung, DiswayKaltim.com – Dalam momen Hari Raya Iduladha 1440 H, PT Berau Coal (BC) silaturahmi ke Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung. Sebelumnya BC juga menyumbangkan 2 sapi ke kampung ini untuk dikurbankan.

Pemotongan dua sapi dilaksanakan di Masjid Jami’Atussalam, usai salai Iduladha pada Minggu (11/8) pukul 08.30 Wita, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh panitia yang telah dibentuk Kampung Gurimbang bekerja sama dengan Berau Coal.

Baca Juga

Ketua Panitia pemotongan kurban, Sabran mengatakan, secara keseluruhan hewan kurban jenis sapi yang dipotong di kampungnya ada 6 ekor. Khusus untuk di masjid Jami’Atussalam, ada 4 ekor. Sementara dua masjid lainnya, yakni Masjid Nurul Ilmi, dan Masjid Baitul Rahman masing-masing 1 ekor sapi kurban.

“Khusus di masjid di sini (Jami’Atussalam) ada 4 ekor sapi, dua di antaranya itu bantuan dari PT Berau Coal, dan lainnya merupakan kontribusi dari pihak swasta dan perusahaan yang beroperasi di wilayah kampung Gurimbang,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Gurimbang Edi Gunawan, mengapresiasi dukungan PT Berau Coal, atas bantuan 2 sapi kurban yang telah diberikan untuk masyarakat di kampungnya.

“Kami pemerintah kampung dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal telah membantu dua ekor sapi, dan sejumlah pihak swasta dan perusahaan yang juga ikut berpartisipasi menyumbangkan hewan kurbannya,” katanya

Ia juga menyampaikan, untuk pembagian seluruh daging kurban yang dipotong tersebut akan dibagi kepada seluruh kepala keluarga (KK) di kampungnya. Menurutnya, ada sekitar 500 KK yang tersebar di 8 RT dimana pembagiannya telah diatur melalui panitia pemotongan hewan kurban di masing-masing masjid sesuai dengan pembagian wilayah yang ditentukan.

“Jadi semua warga di sini mendapatkan tanpa terkecuali,” jelasnya.

Kerja sama dengan PT Berau Coal, serta pihak swasta yang ada di sekitar kampungnya diungkapkannya, akan terus ditingkatkan dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Sehingga pada momen Iduladha di tahun mendatang jumlah kurban dapat lebih meningkat dari tahun ini.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button