Berau

Resmi Beroperasi, BC Gelar Syukuran dengan Masyarakat Gurimbang

PT Berau Coal dengan masyarakat Kampung Gurimbang menggelar syukuran sebagai tanda beroperasinya Site Gurimbang. Ini wujud sinergi perusahaan dan masyarakat.(DiswayBerau)

Sambaliung, DiswayKaltim.com – Aktivitas tambang PT Berau Coal di Kampung Gurimbang, akhirnya dimulai. Hal itu ditandai dengan syukuran bersama masyarakat Gurimbang sekira pukul 10.00 Wita, Kamis (1/8).

Diungkapkan Kepala Kampung Gurimbang Edy Gunawan, sebelumnya antara PT Berau Coal dengan masyarakat terdapat perbedaan pendapat terkait rencana operasional tambang, tapi kini seiring berjalannya waktu, aktivitas tambang mendapat dukungan dari pihaknya dan masyarakat.

Baca Juga

Alhamdulillah sudah ada titik temu, sekarang masyarakat dan perusahaan berjalan seiring dan saling mendukung, demi kemajuan kampung maupun perusahaan,” katanya.

VP Operation Support and Relations Director PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo menyampaikan, untuk kemajuan bersama memang perlu saling mendukung antara masyarakat dengan perusahaan, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik.

“Atas dukungan yang masyarakat Kampung Gurimbang kami ucapkan terima kasih, dan operasional tambang dapat dimulai,” jelas Gatot.

Lanjut Gatot, keberadaan tambang Site Gurimbang bakal membuka kesempatan bekerja dan berusaha, misalnya jasa – jasa pendukung seperti katering karyawan yang dikelola melalui Badan Usaha Milik Kampung. Selain itu, peluang pengadaan barang dan jasa, sehingga akan membuat perputaran ekonomi kampung.

“Tak hanya itu, bakal ada Program Pengembangan Masyarakat (PPM) berbasis potensi lokal untuk mendukung visi dan misi pemerintah kampung guna kemajuan kampung,” pungkasnya.(/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button