Berau

Menderita Jantung Bocor, Lutfi Butuh Bantuan

Bayi berusia 5 bulan Lutfi yang perlu mendapatkan rujukan ke rumah sakit di Jakarta karena mengalami jantung bocor sejak lahir.(Fery/DiswayBerau)

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com – Malang nasib Lutfi, bayi berusia lima bulan itu harus melawan beberapa penyakit, salah satunya jantung bocor sejak lahir. Kini Lutfi menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb, mulai Senin (22/7) lalu.
Humas RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb, dr Erva Anggriana menerangkan, pasien (Lutfi, Red.) didiagnosa mengidap beberapa penyakit. Namun, yang darurat mendapatkan penanganan medis bagian jantung.

“Karena pasien mengalami kebocoran pada jantung. Sehingga, membutuhkan penanganan khusus dari dokter spesialis jantung anak,” katanya saat dikonfirmasi DiswayBerau, Senin (29/7).

Baca Juga

Diungkapkan Erva, tidak adanya dokter spesialis jantung di RSUD dr Abdul Rivai, membuat Lutfi harus dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk penanganan medis lebih lanjut.

“Kami tidak terlalu bisa membeberkan lebih dalam lagi mengenai pasien. Sebelum ada pemeriksaan lebih lanjut, hanya saja setelah mendapatkan penanganan khusus kondisi pasien mulai membaik,” terangnya.

Hal tersebut diakui Rokhimun, bahwa kondisi anaknya mengalami peningkatan setelah mendapatkan perawatan intensif .

“Alhamdulillah, sekarang anak saya sudah bisa tertawa dan bermain-main,” tuturnya.

Rokhimun, orangtua Lutfi menambahkan, keterbatasan biaya membuat buah hatinya lamban dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. Sebab, untuk menjalani perawatan membutuhkan biaya sekitar Rp 100 juta.

“Saya bekerja sebagai penjual pentol, tidak tahu berapa lama harus mengumpulkan uang sebesar itu,” ungkap Rokhimun.

“Semoga anak saya lekas diberikan kesembuhan, saya juga berharap adanya bantuan untuk kesembuhan anak saya,” pungkasnya. (*/fst/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button