Berau

Laka Kerja Terjadi di Front Loading EX2500 Pit West Buma Lati

Jenazah Ahmad Najib Khoeroni saat berada di RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb pada Minggu (28/7) malam. (Istimewa)

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com – Kecelakaan kerja kembali terjadi di sector pertambangan. Kali ini menimpa Ahmad Najib Khoeroni (28), yang merupakan karyawann PT BUMA Job Site Lati.

Ahmad Najib meninggal dunia di area tambang front loading Pit West, Lati saat terjadi longsor pada Minggu (28/7).

Baca Juga

Superintendent External Buma Lati, Rochmad Wahyudi mengungkapkan, upaya penyelamatan dan evakuasi ketika kejadian dilakukan oleh tim Emergency Response Group (ERG), kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai Tanjung Redeb, untuk mendapat penanganan lebih lanjut, namun korban tidak dapat tertolong.

“Kecelakaan ini telah dilaporkan kepada Kepala Inspektur Tambang (KAIT) segera setelah kejadian. Investigasi mendalam bersama – sama tim Inspektur Tambang segera dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut dan memastikan tidak terjadi di masa mendatang,” jelasnya.

Lanjut Rochmad, operasional tambang batu bara memiliki tingkat risiko kerja yang tinggi, untuk itu semua pekerja harus memiliki kompetensi keselamatan yang tinggi dan bekerja sesuai dengan standar operasional keselamatan yang ketat.

Pekerja yang terlibat dalam operasional tambang perlu bekerja lebih keras lagi dalam upaya perbaikan berkelanjutan di bidang keselamatan kerja dan selalu menerapkan prinsip kehati-hatian di area masing-masing.

“Manajemen dan seluruh pekerja berduka atas kecelakaan kerja ini. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga serta kita semua yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan menghadapi musibah ini,” tegas Rochmad Wahyudi.

Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pihaknya sedang meminta keterangan pada sejumlah saksi.(*/rie/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button