Berau

Harga Cabai Makin ‘Pedas’

Cabai mulai mengalami kenaikan harga di Bumi Batiwakkal. (Fery/DiswayBerau)

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com – Jelang Iduladha sejumlah barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan di Pasar Sanggam Adji Dilayas. Yang mengalami kenaikan cukup signifikan adalah harga semua jenis cabai.

Menurut Mila (38), pedagang cabai di Pasar Sanggam Adji Dilayas, kenaikan harga cabai jelang Hari Raya Iduladha hal yang wajar dan biasa terjadi.

Baca Juga

“Harga cabai sekarang mencapai Rp 70.000 per Kg sebelumnya Rp 35.000 per Kg, dan kemungkinan akan terjadi kenaikan lagi. Termasuk harga bawang juga akan mengalami kenaikan, walaupun sempat turun dari Rp 45.000 menjadi Rp 35.000 per Kg,” katanya kepada DiswayBerau, Jumat (26/7).

Ida (45), salah seorang konsumen mengeluhkan kenaikan harga cabai tersebut. “Dua hari yang lalu uang Rp 70.000 bisa dapet cabai 2 Kg,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pasar Sanggam Adji Dilayas Najamuddin menegaskan, akan segera berkoordinasi untuk mengetahui penyebab kenaikan harga cabai. Dikhawatirkan, kenaikan harga cabai akan memicu kenaikan bahan makanan yang lain.

“Saya akan menyikapi dengan cepat masalah ini, jangan sampai semuanya jadi naik, apalagi tidak terkontrol,” pungkasnya. (*/fst/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button