Berau

Kodim Gandeng CSR BC Gelar Pasar Murah untuk 4 Kampung

banner diskominfo kaltim

Pemberian sembako kepada warga tidak mampu oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau M. Ghazali, Dandim 0902/TRD Kav. Ilham Faisal Siregar, dan perwakilan BC di Kampung Gurimbang. (Hendra Irawan/DiswayBerau)

Sambaliung, DiswayKaltim.com – Memperingati HUT ke-61 Kodam VI/MLW, Kodim 0902/TRD menggelar pasar murah di Kampung Gurimbang Kecamatan Sambaliung, Kamis (25/7). Kodim menggandeng program CSR PT Berau Coal pada kegiatan kali ini.

Ada sekitar 2.600 paket sembako di pasar mura dan disiapkan untuk masyarakat di 4 kampung, yakni Kampung Gurimbang, Tanjung Perengat, Sukan, dan Kampung Sei Bebanir Bangun.
Kepala Kampung Gurimbang, Edy Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0902/TRD yang telah menyelenggarakan pasar murah. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Gurimbang, sangat memberikan manfaat kepada masyarakat yang perekonomiannya menengah ke bawah, apalagi cukup mahalnya harga sembako saat ini.

Baca Juga

“Harapannya ke depan, tidak hanya dari TNI saja, namun Pemkab Berau dan pihak swasta juga dapat selalu berkontribusi untuk membantu masyarakat kami,” ungkapnya.

Dandim 0902/TRD Letkol Kav. Ilham Faisal Siregar membenarkan, digelarnya pasar murah dilakukan merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-61 Kodam VI/MLW.

Lanjut Ilham, pihaknya juga telah melakukan beberapa kali kegiatan bakti sosial, seperti pengobatan massal, maupun pertandingan olahraga, dan kegiatan sembako murah.
Untuk sembako sendiri disebutkannya ada 2.600 paket. Setiap paket terdiri dari gula 1 kg, minyak 1 liter produk Sinar Ms, dan 5 kg beras, senilai Rp 150 ribu per paket jika harga normal. Namun di pasar murah, harganya hanya dijual Rp 50 ribu per paket. Untuk mendapatkannya, masyarakat harus menyertakan kupon yang telah dibagikan di empat kampung sebelumnya.

“Namun, bagi masyarakat yang benar-benar tak mampu, kami memberikan kupon gratis/sembako gratis. Ini kami lakukan dalam rangka membantu masyarakat,” jelasnya.

Menurut Ilham, dalam menyelenggarakan kegiatan pasar murah, pihaknya bekerja sama dengan program CSR PT Berau Coal. Dan berjanji di waktu mendatang akan kembali menggelar pasar murah.

“Tentu akan kami akan lanjutkan lagi. Karena selama ini tidak hanya pasar murah saja, berbagai kegiatan kemasyarakatan atau sosial lainnya juga akan dilaksanakan,” terangnya.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button