Berau

Berau Juara Umum Peda X KTNA se-Kaltim 2019

Wabup Berau Agus Tantomo menerima piala bergilir juara umum Peda X KTNA 2019 dari Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. (Arjuna Mawardi/DiswayBerau)

Teluk Bayur, DiswayKaltim.com – Kabupaten Berau menjadi juara umum pada pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se Kalimantan Timur (Kaltim), yang digelar di Kampung Labanan Makmur dan Labanan Jaya, Kecamatan Teluk Bayur.

Wakil Bupati (Wabup) Berau, Agus Tantomo merasa sangat bangga Berau mampu menjadi yang terbaik dan mampu bersaing dengan 2024 peserta se-Kaltim.
“Berau juara bukan karena tuan rumah, melainkan prestasinya. Salah satunya menjadi desa terbaik, bandara terbaik, pasar terbaik nasional, serta lainnya,”katanya saat pidato penutupan Peda X KTNA se-Kaltim, Kamis (25/7).

Namun, event ini bukan hanya sebatas pertemuan akbar para petani dan nelayan se-Kaltim. Sekaligus menjadi ajang pengukuran prestasi bagi para petani dan nelayan dalam pengembangan sisi pembangunan pertanian. Dari ajang ini pula, lanjut Agus, akan memberikan kesempatan para petani dan nelayan sebagai pusat pembelajaran memperkuat kepemimpinan agribisnis petani dan nelayan.

“Jadi mereka di sini bukan hanya bersaing. Namun, bisa saling tukar pikiran, informasi dan sharing tentang penguatan kemandirian pangan,”tuturnya.

Wabup juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memacu dan meningkatkan motivasi petani dan nelayan, serta masyarakat yang berkecimpung bisnis berdaya saing kerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang menguntungkan.

“Tak luput juga menumbuhkembangkan minat generasi muda dalam seluruh sektor bidang ekonomi dalam upaya memajukan kemandirian pangan khususnya Bumi Batiwakkal,”harapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengatakan, tujuan dari acara Peda X KTNA se-Kaltim membuat petani maupun melayan menjadi sejahtera dan mandiri. Menurutnya, pemerintah saat ini memerlukan bantuan dari seluruh unsur masyarakat agar pembangunan berbasis ekonomi mandiri bisa cepat dan efektif.
“Mari Bersama-sama kita membangunan Kaltim yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(*/jun/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button