HLKubar

Kongres Luar Biasa PSSI Kubar Panas, 9 Pemilik Suara Walk Out

Kubar, nomorsatukaltim.com – Kongres Luar Biasa (KLB) 1 PSSI Kubar memanas. Salah satu bakal calon yang dianggap gugur menolak hasil keputusan Komite Pemilihan Ketua Askab PSSI Kubar yang menetapkan calon tunggal terverifikasi. Yakni Teddy Rakhmat sebagai ketua.

Bentuk penolakan itu merembet. Akhirnya ada 9 voter atau pemilik suara klub yang menyatakan walk out (WO) dalam Kongres Luar Biasa 1 PSSI Kubar di Gedung Aula PKK Kubar, Jumat (24/09/2022) pagi.

Pada kongres KLB tersebut hanya ada 1 calon ketua. Teddy Rakhmat sebagai calon tunggal. Satu pesaingnya digugurkan lantaran dianggap tidak memenuhi syarat. Karena belum mengembalikan berkas.

Sebelumnya, malam hari menjelang kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kubar, Syafrudin Duntu menggelar jumpa pers. Syafrudin adalah wakil ketua Asprov PSSI Kaltim. Menurutnya tidak semua klub bola dapat menjadi voter. Pihaknya hanya menghitung 10 suara saja yang punya hak pilih menentukan.

“Ada mekanisme dan syarat untuk menjadi voter. Jadi tidak semua klub bisa menjadi voter. Misalnya, harus dua kali mengikuti kompetisi. Makanya kita putuskan hanya 10 voter,” jelasnya.

Disinggung soal adanya pencabutan dukungan terhadap Teddy Rakhmat, yang diberitakan sebelumnya, menurut Syafrudin hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada pengajuan pencabutan dukungan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button