HL

Begini Pengakuan Sopir Truk Kecelakaan Beruntun di Simpang Rapak

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kecelakaan beruntun akibat truk mengalami rem blong di simpang Muara Rapak, Jumat (21/1/2022) pukul 6 pagi sudah memakan korban 5 orang meninggal dunia.

Dari laporan yang diterima, truk tronton dengan nomor polisi KT-8534-AJ berangkat dari Jalan Pulau Balang Kilometer 13 Balikpapan Utara Pukul 05.00 Wita. Truk dengan muatan container 20 feet itu memuat kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke kawasan Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sesampai di depan Rajawali Foto Km. 0,5, sopir truk sudah mulai mengurangi perseneling kendaraan dari 4 ke 3. Dan sesampainya di depan Bank Mandiri, rem truk sudah tidak berfungsi.

Truk meluncur laju dan menabrak kendaraan yang sedang menunggu lampu merah di Simpang Muara Rapak.

Dari CCTv di lokasi kejadian, truk terlihat bermanuver sebelum menabrak kerumunan kendaraan yang sedang setop. Sejatinya ada peluang sopir mengarahkan truk yang melaju kencang itu ke kiri jalan, sehingga tidak menghantam kerumunan pengendara.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sony Irawan di lokasi kejadian menerangkan hal serupa.

“Pada saat kejadian ada beberapa kendaraan roda empat, kalau tidak salah 5 sampai 6 motor. Sehingga pada saat rem blong lansgung menabrak kendaraan di depannya sehingga truk melaju ke depan sampai jarak kurang lebih 100 meter” katanya. (nos)

Data sementara jumlah korban :

– MD 5 Orang

– Luka berat (4 orang)

– Luka Ringan (Belum terdata)

 

Kerusakan Materi :

– Lampu Merah roboh

– Pagar pembatas Jalan rusak

– R 4 = 6 Unit

– 2 Unit Angkot warna Merah dan Biru

– 2 Unit Mobil Pribadi

*- 2 Unit Pick Up

– R 2 = 14 Unit

Sementara Para Korban Dibawa ke RSU Kanujoso, RSU Beriman,

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button