HL

Bupati Paser Dukung Otonomi

Paser, nomorsatukaltim.com – Jumlah kepala daerah yang mendukung adanya pemekaran wilayah, bertambah. Bupati Paser, Fahmi Fadli menyiratkan dukungan atas keinginan sejumlah elemen masyarakat membentuk daerah baru.

“Kalau Pemprov (Kaltim) mendukung, kami apalagi, pasti juga mendukung,” ungkap Fahmi, Jumat (23/4). Bupati yang belum lama dilantik ini menyatakan akan mengikuti keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Meski begitu, Fahmi meminta para penggagas daerah otonomi memenuhi persyaratan yang diperlukan. “Tentunya kami serahkan pada (Pemerintah) pusat juga. Kalau memang persyaratannya untuk menjadi DOB sudah terpenuhi, kenapa tidak!,” sambung Ketua DPC PKB Paser itu.

Dari informasi terbaru yang diterima Fahmi, untuk pemekaran  DOB tak cukup hanya lima kecamatan saja. Melainkan 10 kecamatan.

Baca Juga

“Ada persyaratan-persyaratan terbaru. Sekarang harus 10 kecamatan. Dan tentunya sekarang antara induk dengan yang mau dimekarkan, harus sama-sama 10 kecamatan. Tak boleh (kurang), harus imbang,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button