DaerahHL

Pembangunan IKN Terhenti, PPU Belum Punya Program Spesifik

—- Tohar, sekda Pemkab PPU  —

 

Penajam, DiswayKaltim.com – Pembangunan di Penajam Paser Utara (PPU) sebagai penunjang rencana ibu kota negara (IKN) baru, banyak yang terhenti. Akibat wabah coronavirus disease (COVID-19) di kabupaten itu. Sesuai arahan Pemerintah Pusat, program pengerjaannya wajib dihentikan sementara.

Baca Juga

“Ya pasti terdampak. Nasional juga terdampak, bukan hanya case daerah per daerah. Kecuali yang di Dinas Kesehatan dan Pendidikan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) PPU Tohar, kepada Disway Kaltim di ruangannya.

Program tersebut antara lain peningkatan jalan dan drainase. “Hanya ada satu paket yang sudah running tetap lanjut, tapi tidak seberapa nilainya”.

Persoalan lain, pendapatan daerah juga berkurang. Tentu saja sebagai daerah yang ditunjuk sebagai lokasi pembangunan IKN baru, kekurangan anggaran ini akan turut berpengaruh dalam mendukung pembangunan IKN.

Sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat, pengalokasian anggaran masih difokuskan untuk penanganan COVID-19. Tohar menyebutkan, hingga saat ini masih dalam proses mengidentifikasi adanya rasionalisasi anggaran.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button