Universitas Widya Gama Mahakam
DaerahHL

Hasil Sidang Terungkap, Perusda AUJ Belanja Tanpa Perencanaan

Sidang kasus AUJ yang digelar secara daring.

====================

 

Baca Juga

Bontang, DiswayKaltim.com – Tata kelola belanja di Perusda AUJ Bontang dilakukan tanpa perencanaan matang. Hal ini terungkap saat sidang lanjutan kasus korupsi Perusda AUJ secara daring, Rabu (22/4) kemarin. Agenda sidang masih terkait mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Ada 5 saksi yang dihadirkan pada sidang kali ini, di antaranya Ernawati, sekertaris Perusda AUJ, Erni Arta Sari, kabag Admin dan Keuangan Perusda, serta Putri Yuli Lestari, staff keuangan Perusda AUJ. Lalu dari pihak eksternal Perusda ada Ence Nazamudin, mantan Direktur PT. BKU serta Eddy Yudizar, mantan kepala DPPKAD.

Sejak mendapat kucuran modal dari Pemkot Bontang Rp 14,9 miliar 2014-2015 lalu, perusahaan belum memiliki daftar belanja atau Rencana Kegiatan Anggaran Perusahaan (RKAP). Padahal RKAP menjadi dasar setiap perusahaan dalam menyusun program. Termasuk rincian pembelanjaan. “Perusda dan anak perusahaannya tidak pernah membuat RKAP pada 2015 yang seharusnya mereka membuat hal tersebut,” ujar Kasi Pidana Khusus, Kejari Bontang Yudo Adiananto.

Di samping itu, perusahaan juga tak transparan terhadap pengelolaan keuangan mereka. Para saksi menuturkan tak pernah menerima laporan keuangan dari Perusda AUJ. Bahkan, Badan Pengawas Perusda telah melayangkan teguran kepada direksi. Hanya saja, tidak mendapat respons dari Perusda AUJ.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button