Universitas Widya Gama Mahakam
BalikpapanHL

Hujan Deras, Balikpapan Utara Banjir

Petugas saat mengevakuasi warga. (Bom/disway)

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan sejak Kamis (30/1/2020) dini hari berdampak pada terjadinya genangan di sejumlah titik. Terparah titik genangan ini terjadi di kawasan Balikpapan Utara tepatnya di Kilometer 17 dan Kariangau.

Untuk dua lokasi di Kariangau dan Kilometer 17 ini termasuk yang terparah, pasalnya sejumlah warga harus dievakuasi dan kendaraan juga tidak dapat melintasi jalan.

Camat Balikpapan Utara Fahrul Rozi mengatakan, untuk kawasan Kariangau sejak pukul 03.00 dini hari sudah menggenangi jalan di bawah gapura lapangan golf.

“Yang Kariangau itu nutup jalan. Jadi tadi pagi yang melintas dari dalam dan yang mau masuk tidak bisa melintasi,” ujarnya, Kamis (30/1/2020).

Sementara itu di Kilometer 17 mulai dari jalan poros Balikpapan-Samarinda hingga masuk kedalam RT 37 dan RT 39 air setinggi kurang lebih sepaha orang dewasa merendam kawasan tersebut.

“Yang kilometer 17 sekitar jam 02.00 dini hari RT 39 dan RT 37 sudah mulai hujan, intensitas memang sangat tinggi,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button