HL

Presiden Umumkan Ibu Kota Baru Pukul 14.00 Wita Siang Ini

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Presiden RI Joko Widodo akan mengumumkan ibu kota baru Senin, (26/8/2019) siang ini pukul 14.00 Wita. Kabar ini diketahui dari tayangan di akun YouTube Sekretariat Presiden. Akun resmi itu memberi judul videonya Upcoming Live, Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru.

Video berdurasi satu menit itu juga menayangkan saat Presiden meninjau dua lokasi yang santer disebut sebagai calon ibu kota baru pengganti Jakarta, yaitu Kaltim dan Kalteng. Sebelumnya, terjadi tarik ulur pengumuman ibu kota baru. Menteri ATR Sofyan Djalil kepada media mengatakan Kaltim dipilih menggantikan Jakarta.

“Iya, Kaltim. Cuma spesifik di mana belum ya,” kata Sofyan Djalil.

Namun kemudian pernyataan itu dibantah Presiden dengan mengatakan belum ada keputusan resmi pemerintah. Alasannya, masih ada dua kajian yang masih ditunggu untuk mengambil keputusan itu. Dua kajian tersebut masih dalam pendalaman oleh Bappenas.

Senin, 26 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB atau 14.00 Wita Presiden akan mengumumkan langsung dari Istana Negara.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan,” ujar Jokowi, dalam pidato kenegaraan saat Sidang Bersama DPD-DPR RI 2019 pada 16 Agustus 2019 lalu. (eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button