HL

Jokowi Belum Putuskan di Kaltim, Ibu Kota Masih Tunggu Kajian Komplet

Presiden RI Joko Widodo. (ist)

Jakarta, DiswayKaltim.com – Presiden RI Joko Widodo mengatakan belum menetapkan provinsi mana yang dipilih menjadi ibu kota negara (IKN) yang baru.

Pernyataan ini sekaligus membantah Menteri Agraria dan Tata Kelola Ruang Sofyan Djalil yang sudah lebih dulu menyatakan IKN akan dipindahkan ke Kalimantan Timur.

Baca Juga

Di hadapan wartawan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8/2019) siang Sofyan menyebut Kaltim telah ditetapkan sebagai IKN meski tidak disebutkan lokasi persisnya.

“Iya Kalimantan Timur, tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana ya, belum,” ungkapnya seperti dikutip dari CNN Indonesia.  Sofyan kembali menegaskan pemerintah tidak ingin menyebut lokasi persis karena masih dalam upaya penyiapan lahan.

Setelah pernyataan itu, Presiden Jokowi langsung menggelar pernyataan pers di Istana Bogor, Kamis (22/8/2019) sore. Jokowi menegaskan belum memutuskan karena masih ada kajian yang belum komplet. “Masih tunggu satu atau dua kajian,” kata Jokowi.  (net/eny)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button