HL

Golkar Usulkan Enam Nama untuk Ketua DPRD Balikpapan

banner diskominfo kaltim

Ketua Harian DPD Partai Golkar Balikpapan Kashariyanto didampingi Wakil Sekretaris Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Golkar Muhammad Rabindra menunjukkan dasar pelaksanaan rapat pleno usulan nama ketua DPRD Balikpapan.

===========

 

Baca Juga

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Pengurus Harian DPD Partai Golkar Balikpapan mengajukan enam nama untuk diusulkan menjadi ketua DPRD Balikpapan ke DPP Partai Golkar.

Nama-nama tersebut yaitu Abdulloh, Andi Arif Agung (A3), Johny NG, Suwarni, Fadilah dan Alwi Al Qadri.

“Kita melaksanakan rapat pleno pengurus harian, lengkap dengan pengurus partai tingkat kecamatan se-Balikpapan, perwakilan organisasi yang mendirikan, didirikan maupun organisasi sayap, Senin (19/8/2019) malam. Hasilnya, usulan nama untuk ketua DPRD. Ada enam nama,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Balikpapan Kashariyanto kepada DiswayKaltim.com, Selasa (20/8/2019).

Hasil rapat pleno tersebut, akan disampaikan ke Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Hasilnya kita serahkan ke ketua (Rahmad Mas’ud). Nanti diverifikasi lagi oleh ketua sebelum dikirim ke DPP. Bisa saja enam-enamnya diajukan ke DPP, bisa saja kurang. Tapi minimal tiga nama,” katanya.

Dijelaskan Kas (sapaan akrab Kashariyanto), verifikasi dilakukan ketua Golkar Balikpapan dengan mempertimbangkan beberapa hal. Yakni latar belakang pendidikan, kedudukan di struktural pengurus Golkar Balikpapan, pengalaman di DPRD Balikpapan serta lamanya menjadi anggota Golkar.

“Penilaian tidak hanya dari perolehan suara terbanyak. Kemudian bila dulunya pernah menjadi anggota partai lain, itu tentu tidak akan ditunjuk menjadi ketua DPRD. Nah syarat-syarat itu yang harus diverifikasi, dicross-check oleh ketua (Rahmad),” ujarnya.

Setelah diverifikasi, nama-nama yang sesuai syarat-syarat tersebut kemudian dikirim ke DPP. Nama yang akan ditunjuk oleh DPP untuk menjadi ketua DPRD Balikpapan ditargetkan muncul usai pelantikan caleg terpilih, 26 Agustus 2019 nanti.

“Insya Allah setelah pelantikan sudah turun nama (ketua DPRD Balikpapan)-nya,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud beberapa waktu lalu mengungkapkan beberapa nama yang akan diusulkan ke DPP. Namun demikian, kata dia, nama-nama yang akan diusulkan itu harus dibahas melalui rapat pleno pengurus Golkar Balikpapan.

Seperti diketahui, Partai Golkar meraih 11 kursi pada pemilihan calon anggota legislatif Balikpapan di Pemilu 2019.

Perolehan itu merupakan terbanyak dari capaian seluruh partai. Di mana, dengan perolehan itu jabatan ketua DPRD Balikpapan periode 2019-2024 kembali dipegang Golkar. (sah/dah)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button