HL

Ini Tahapan Pemindahan IKN dari Jakarta ke Kalimantan

Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro didampingi lima kepala daerah provinsi se-Kalimantan di Hotel Novotel, Balikpapan.

========

 

Baca Juga

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro membeberkan tahapan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Untuk tempat, Bambang tak menyebutkan lokasi persisnya. Yang pasti, IKN akan dipindah dari Jakarta ke Pulau Kalimantan.

“Ibu Kota akan ada di Kalimantan. Dan itu di dukung oleh semua gubernur di Kalimantan,” katanya pada acara Konsultan Regional Pulau Kalimantan Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Hotel Novotel, Balikpapan, Selasa (20/8/2019).

Tahapan pemindahan, dijelaskan secara umum oleh Bambang. Yaitu, pembangunan fisik gedung-gedung mulai tahun 2021.

“Tahapan pembangunan mulai tahun 2021-2024. Jadi tahun 2024 diharapkan pemerintahan sudah pindah ke daerah yang baru ini (Kalimantan). Intinya, tahun 2021 mulai dibangun, pindahnya tahun 2024,” katanya.

Seperti diketahui, pada acara tersebut hadir kepala daerah lima provinsi di Kalimantan. Yaitu Isran Noor (Gubernur Kaltim), Irianto Lambrie (Gubernur Kaltara), Sugianto Sabran (Gubernur Kalteng), Rudy Resnawan (Wagub Kalsel) dan Ria Norsan (Wagub Kalbar). (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button