HL

Safaruddin Lebih Tertarik Maju di Balikpapan, Ini Alasannya..

banner diskominfo kaltim

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Ketua DPD PDIP Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin mengungkapkan dirinya lebih memilih mencalonkan diri di Balikpapan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 nanti, ketimbang maju di kota/kabupaten lainnya.

Ketika ditanya siapa sosok yang berpotensi diusung PDIP pada pilkada di Balikpapan, Safaruddin menjawab masih dirinya.

“Ya saya yang berpotensi di Balikpapan. Tanya lagi? Saya yang berpotensi,” katanya usai menghadiri upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Sabtu (17/8/2019).

Sebagai ketua Partai PDIP Kaltim, Safaruddin bisa saja memilih maju di daerah mana saja. Misalnya Kutai Kartanegara (Kukar) dan Samarinda.

Namun jika disuruh memilih Balikpapan, Samarinda atau Kukar, jenderal bintang dua purnawirawan ini menegaskan pilihannya tetap pada Pilkada Balikpapan.

“Ya Balikpapan,” tegasnya.

Alasannya simpel, Kota Minyak memberi kenangan manis pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 lalu.

“Di Samarinda dan Kukar, saya kalah waktu pilgub. Berarti pendukung saya kurang di sana. Kalau di sini (Balikpapan) pendukung saya banyak. Saya menang kan di sini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Safaruddin yang berpasangan dengan Rusmadi menang di Balikpapan dari 3 pasangan calon lain pada Pilgub Kaltim lalu. Dengan perolehan 83.491 suara.

Sementara di Samarinda dan Kukar, pasangan Rusmadi-Safaruddin kalah dengan pasangan lainnya. Di dua daerah itu, dimenangkan pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi dengan perolehan 113.372 suara (Samarinda) dan 96.045 suara (Kukar). (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button