HL

Safar-Rahmad Atau Rahmad-Safar ?

Safaruddin dan Rahmad Mas’ud saat berbincang hangat di sela-sela upacara.

=======

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Kemesraan Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rahmad Mas’ud dan Ketua PDIP Kaltim Safaruddin saat upacara peringatan HUT ke-74 RI di Lapangan Merdeka Balikpapan, Sabtu (17/8/2019), bisa saja sebagai sinyalemen kuat untuk terjalinnya koalisi antar kedua partai itu.

Baca Juga

Safaruddin atau yang sering juga disapa Puang Jenderal pun tak menutup kemungkinan jika Golkar dan PDIP bisa berkoalisi pada Pilwali Balikpapan 2020 nanti. Namun untuk itu, Puang punya syarat tersendiri.

Syarat yang dimaksud Puang Jenderal adalah Rahmad Mas’ud harus legowo sebagai bakal calon wakil wali kota.

“Ya terserah Pak Rahmad. Kalau mau ya silakan saja. Ya saya dong calon wali kotanya. Kalau mau jadi wakil saya, enggak apa-apa. Kalau beliau mau jadi wakil, ya bisa berpasangan (berkoalisi),” ujar Safaruddin.

Seperti diketahui, keduanya sama-sama ingin maju bertarung sebagai calon wali kota pada Pilwali Balikpapan 2020. Rahmad, sang petahana yang kini sebagai wakil wali kota Balikpapan dan sebagai ketua Partai Golkar yang meraih kursi terbanyak, tentu juga ingin naik tahta menjadi orang nomor 1 di Balikpapan.

Pun begitu dengan Safaruddin yang pernah mencalonkan diri sebagai calon gubernur Kaltim. Safaruddin meraih kemenangan suara di Balikpapan. Pengalaman itulah yang menyebabkan Safaruddin percaya diri untuk menjadi orang nomor 1 di Kota Minyak. (sah/dah)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button