HLPolitik

Ahmad Basir Akui Lebih Intens Komunikasi dengan PDIP

banner diskominfo kaltim

Ahmad Basir saat mencoba latihan menembak di Lanud Dhomber. 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Selain melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan popularitas serta elektabilitas, Ahmad Basir juga terus membuka komunikasi politik dengan tokoh partai-partai politik. Ini berkaitan dengan niatnya maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Balikpapan 2020 nanti.

Meski disadari, keputusan setiap parpol untuk mengusung calon wali kota berada di tangan pimpinan pusat partai yang bersangkutan, namun komunikasi kepada sejumlah pimpinan maupun pengurus partai skala kota tetap dilakukan.

Baca Juga

“Ke semua partai kita bangun komunikasi. Dan semua berjalan cair,” kata Basir kepada DiswayKaltim.com, Selasa (6/8/2019).

Menurut bendahara DPD Partai NasDem Balikpapan ini, dirinya membuka komunikasi kendati tak dilakukan secara resmi. Komunikasi dilakukan atas hubungan perkawanan.

Dari seluruh partai, komunikasi yang paling intens dengan PDIP Balikpapan. Dalam hal ini dengan Thohari Aziz dan Safaruddin.

“Lebih intens ke PDIP. Ya sebenarnya kan intensnya itu karena sering ketemu saja. Dan kalau ketemu, ya kita komunikasi. Kita komunikasi ke semua partai,” bebernya.

Saat ditanya kemungkinan merapat ke PDIP, dirinya belum memastikan. Pun ketika ditanya apabila ditawari menjadi pasangan Safaruddin dan digadang maju sebagai calon wali kota, Basir enggan menegaskan mau atau tidak.

“Komunikasi dengan PDIP berjalan saja. Dan saya sesuai dengan perkataan dari awal, bahwa niat saya maju adalah untuk pengabdian. Dan kalau dasarnya pengabdian kita tidak melihat itu (calon wali kota atau calon wakil wali kota). Tapi kalau dari hasil survei kemarin, ya kita arahnya ke sana (01/calon wali kota),” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz mengungkapkan pihaknya menjalin komunikasi dengan siapa saja.

“Kalau Pak Basir kan berkawan dengan saya sudah sangat lama. Kita bersahabat. Namanya bersahabat ya kita komunikasi kapan saja,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Thohari, komunikasi dilakukan hanya sebatas perkawanan. “Tapi kalau komunikasi secara partai belum. Ya, ada ngobrol-ngobrol kalau beliau (Basir) mau maju. Apalagi ini kan semakin dekat,” tuturnya.

PDIP Balikpapan, kata dia, masih tetap pada sikap awal. Yakni mendukung mantan Kapolda Kaltim yang kini menjabat ketua DPD PDIP Kaltim, Safaruddin, untuk maju pada Pilwali Balikpapan 2020.

“Sikap kami masih sama. Mendukung Puang Safar (Safaruddin). Selama belum ada petunjuk teknis dari pusat (DPP PDIP), kami masih mendukung Puang untuk maju,” tuturnya. (sah/dah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button