HL

Ditolak Golkar, PKB Merapat ke PDIP untuk Fraksi di DPRD Balikpapan

banner diskominfo kaltim

Sekretaris DPC PDIP Balikpapan Budiono (kiri) saat menerima surat permohonan dari PKB Balikpapan untuk menjadi satu fraksi di DPRD Balikpapan. Surat disampaikan oleh Taufik Qul Rahman. (Foto: ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merapat ke PDIP terkait pembentukan fraksi di DPRD Balikpapan periode 2019-2024.

Dari informasi yang diterima, keputusan merapat ke partai berlambang kepala banteng diambil setelah permohonan PKB bergabung dengan fraksi Golkar ditolak.

Baca Juga

“Pertama enggak ada respons dari Golkar. Kemudian kita konfirmasi ke pihak Golkar lagi, ditolak. Dalam hal ini pihak Golkar yang menolak. Tapi tidak tertulis,” kata Taufik Qul Rahman, caleg terpilih PKB Balikpapan kepada DiswayKaltim.com, Jumat (2/8/2019).

Setelah menerima kabar bahwa permohonannya bergabung bersama fraksi Golkar ditolak, PKB langsung melayangkan surat permohonan bergabung bersama PDIP untuk fraksi di DPRD Balikpapan.

Keputusan merapat ke PDIP diambil setelah melalui rapat seluruh pengurus PKB Balikpapan. “Sesuai rapat tadi malam, ketua dan seluruh pengurus PKB. Tadi suratnya sudah dikasih ke PDIP,” bebernya.

Surat permohonan bergabung bersama PDIP untuk fraksi di DPRD Balikpapan itu telah diterima pihak PDIP Balikpapan.

“Sudah. Sudah kita terima suratnya (PKB). Tapi kami hanya menerima suratnya dulu. Nanti akan dibawa ke rapat DPC PDIP,” kata Sekretaris DPC PDIP Balikpapan Budiono.

Namun demikian, permohonan PKB tersebut juga tak serta merta diterima. Pasalnya, kata Budiono, semua harus melalui pembahasan di internal PDIP melalui rapat pengurus cabang.

“Nanti rapat DPC PDIP yang memutuskan. Memang suratnya sudah saya terima. Nanti rapat DPC yang memutuskan. Dan kita menghargai niat baik PKB. Yang pasti keputusan sudah ada sebelum pelantikan anggota DPRD Balikpapan,” terangnya.

Jika permohonan PKB bergabung bersama PDIP dikabulkan, maka nama fraksi di DPRD Balikpapan adalah fraksi PDIP include PKB.

Sebelumnya, PKB mengatakan telah mengajukan surat permohonan kepada Golkar, untuk bergabung bersama partai berlambang pohon beringin pada fraksi di DPRD Balikpapan. Namun menurut PKB, hal itu tak direspons dari pihak Golkar.

Beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi DiswayKaltim.com, pihak Golkar mengatakan terbuka dengan siapa saja yang ingin bergabung berjuang bersama Golkar.

“Kita dengan siapa saja terbuka. Tapi tentunya kita juga akan bahas dengan pengurus. Sepanjang itu yang terbaik,” kata Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Masud. (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button