HLNasional

Jokowi-Maruf Amin Dilantik 20 Oktober 2019

banner diskominfo kaltim

(istimewa)

Jokowi Berharap Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan

Jakarta, DiswayKaltim.com – Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan digelar 20 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga

Sebelumnya, 1 Oktober 2019 akan dilakukan pelantikan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024. MPR yang baru akan menentukan jadwal serta agenda pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Jika mengacu pada pelantikan presiden lima tahun lalu, yaitu Joko Widodo dan Jusuf Kalla, maka seyogianya pelantikan kali ini juga dilakukan pada tanggal yang sama yaitu 20 Oktober. Termasuk siapa saja yang akan diundang menghadiri pelantikan.

Sementara itu, banyak kalangan yang berharap pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan diundang menghadiri pelantikan.

Sandi sendiri mengatakan akan sangat bangga jika diundang menghadiri pelantikan.  Bahkan menyebut akan mencocokkan jadwal dengan Prabowo.

“Oktober ya, masih panjang. Saya akan senang sekali kalau diundang dalam pelantikan tersebut. Dan tentunya akan mencocokkan jadwal dengan Pak Prabowo,” terang Sandiaga.

Hal sama juga diungkapkan presiden terpilih Joko Widodo, meski yang berwenang mengundang adalah MPR, ia berharap Prabowo-Sandi akan diundang dan datang saat pelantikan pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Saya dan Pak Ma’ruf Amin akan sangat bahagia apabila Prabowo-Sandi datang pelantikan yang akan datang,” ujarnya saat pidato usai ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (30/6/2019). (*/net/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button