HLNasional

BPN Kirimkan 7 Truk Bukti pada Sidang MK, TKN : Ah, Biasa Saja..

Jakarta, DiswayKaltim– Direktur Bidang Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma’ruf Amin Ade Irfan Pulungan menyebut timnya menyiapkan 31 bukti membantah gugatan yang disampaikan BPN Prabowo-Sandi pada sidang perdana lalu.

Bukti-bukti ini akan disampaikan dalam sidang kedua perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Selasa (18/6/2019) pagi.

Sebelumnya TKN Jokowi-Ma’ruf sudah menyerahkan 19 bukti dan berkas yang kemudian bertambah menjadi 31 bukti yang diajukan.

Baca Juga

“Bukti kami terhadap bantahan dalil-dalil yang disampaikan kemarin. Bukti dan berkas ini juga terkait tambahan dalil yang mereka ajukan dan dibacakan kemarin,” katanya.

Seperti diketahui, agenda sidang kedua akan mendengarkan jawaban tanggapan dari termohon, yakni KPU atas gugatan kubu Prabowo-Sandi. Selain itu, MK juga mendengarkan keterangan dari pihak terkait, yaitu kuasa hukum Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi-Ma’ruf Amin serta Bawaslu.

Menghadapi sidang kedua ini, kata Ade Irfan, tim TKN Jokowi-Ma’ruf Amin sangat percaya diri dan sudah menyiapkan jawaban atas gugatan dari kubu Prabowo-Sandi.

“Nggak lah (tidak kesulitan), malah biasa saja,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button