AdvertorialHiburan & Gaya Hidup

Ian Adrian Akan Tampilkan ‘Potrait Of Love’ di IFW 2022 pada Minggu 17 April

banner diskominfo kaltim

Jakarta, nomorsatukaltim.com – Indonesia Fashion Week (IFW) sudah berlangsung sejak 13 April 2022 lalu di Jakarta Convention Center (JCC). Sejumlah desaigner ternama asal Indonesia telah menampikan karya-karya fashion terbaik mereka di ajang bergengsi tersebut.

Nah, Minggu (17/4/2022) siang sekitar pukul 13.00 WIB, giliran Perancang busana ternama Indonesia, Ian Adrian yang bakal memperlihatkan karya-karya pakaiannya yang bertajuk ‘Potrait of Love’.

“Ada enam hingga delapan pakaian yang akan saya tampilkan besok siang (Minggu, Red.) di ajang IFW 2022,” kata Ian saat diwawancarai awak media, Sabtu  (16/4/2022) sore.

Karya terbaru ‘Potrait of Love’ kali ini, terinspirasi dari sebuah lukisan bertema cinta dan kerinduan. Ian merasakan ada sebuah keagungan cinta yang ia rasakan tiap kali melihat lukisan tersebut.

Baca Juga

“Lukisan itu adalah karya sahabat saya bernama Agatha. Ia merupakan seniman berdarah Indonesia Belanda yang bolak-balik ke Jakarta,” ungkap perancang busana yang telah meraih 3 rekor MURI ini.

Lukisan yang dibalut dalam pakaian karya Ian ini memiliki banyak makna. Karena ungkapnya, lukisan ini merupakan suatu kemewahan dalam pengkhayatan hidup seorang Agatha.

“Bukan hanya melukis. Sahabat saya ini juga suka membuat karya musik,” ucapnya, lagi.

Kemudian lanjutnya, dari lukisan itu. Ian merasakan ada hasrat terpendam di dalamnya akan suatu keagungan cinta, kasih sayang, dan kerinduan yang begitu dalam dari goresan kuas dan kanvas.

Sehingga dari inspirasi itulah, Ian pun kemudian mengaplikasikan pada sebuah karya busana dengan siluet yang sederhana namun mewah akan cutting dan berkesan wearable.

Ian juga menyampaikan, keunggulan karyanya kali ini adalah pakaian ready to wear yang manis dan eye catching.  Namun tetap terkesan simple dan mewah.

“Potrait of Love mengangkat detail tentang lukisan sahabat saya tersebut. Sebab memang lukisan itu lah yang mengilhami saya dalam karya terbaru ini,” kata Ian.

Untuk diketahui, IFW 2022 bertajuk Borneo ini menjadi tanda bangkitnya industri fashion Indonesia yang sempat terkena imbas pandemi COVID-19. Momen ini juga menjadi penyemangat bagi para pelaku industri fesyen Tanah Air untuk terus menciptakan karya-karya terbaiknya. (*/bay/dah)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button