Fox hingga Disney Berhenti Tayang di Indonesia, Ini Sebabnya

nomorsatukaltim.com – Grup Disney memutuskan menghentikan tayangan belasan kanal TV-nya dari Indonesia serta beberapa negara lainnya di Asia Tenggara dan Hongkong.

Keputusan perusahaan yang ikonik dengan tokoh kartun Micky Mouse ini akan mulai dijalankan pada 1 Oktober 2021.

Deretan belasan kanal yang akan dihentikan siarannya itu adalah Fox hingga Disney. Perusahaan menegaskan, langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya global The Walt Disney Company untuk ingin fokus mengembangkan layanan streaming.

“Upaya ini akan membantu kami menyelaraskan sumber daya kami secara lebih efisien dan efektif dengan kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan,” kata perusahaan, dalam pernyataannya, dikutip nomorsatukaltim.comDisway News Network (DNN) dari Variety.

Berikut adalah 18 kanal TV yang akan berhenti tayang:

1. Fox

2. Fox Crime

3. Fox Life

4. FX

5. Channel V

6. Fox Action Movies

7. Fox Family Movies

8. Fox Movies

9. Star Movies China

10. Fox Sports

11. Fox Sports 2

12. Fox Sports 3

13. Star Sports 1

14. Star Sports 2

15. Disney Channel

16. Disney Junior

17. Nat Geo People

18. SCM Legend.

Meski ada 18 kanal yang akan disetop siarannya, perusahaan ini masih menyisakan beberapa kanal lain yang tetap tayang. Yakni Star Chinese Channel, Star Chinese Movies, National Geographic Channel, dan Nat Geo Wild.

Mereka menegaskan, konten-konten tayangan yang berhenti tayang tersebut akan difokuskan di program streaming Disney Plus.

Diketahui, Disney Plus tersedia di 59 pasar di seluruh dunia, dan telah melampaui total 100 juta pelanggan berbayar.

Sementara itu, Disney menaungi beberapa rumah produksi, seperti Marvel Studios, Pixar, National Geographic, dan 21st Century Fox.

“Disney akan terus memiliki bisnis media dan hiburan yang kuat di Asia Tenggara dan Hong Kong yang mencakup bisnis direct-to-consumer, studio entertainment, produk konsumen, game dan bisnis penerbitan, melayani konsumen dan mitra di kawasan ini,” kata juru bicara perusahaan. (zul2)

Leave A Reply

Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
Continue in browser
To install tap
and choose
Add to Home Screen
Install
Pasang aplikasi Nomor Satu Kaltim untuk akses berita dengan cepat.
Install