Shang-Chi Akhirnya Tayang di Bioskop Indonesia, Seperti Apa Ceritanya?

nomorsatukaltim.com – Setelah rilis secara global, Shang-Chi and The Legends of The Ten Rings akhirnya ditayangkan di bioskop Indonesia, hari ini (22/9/2021).

Film anyar garapan Marvel Studios itu menyajikan cerita dan aksi laga bak film mandarin. Namun tentu saja, tokoh utamanya adalah pahlawan super Marvel karangan mendiang Stan Lee.

Sentuhan sutradara Destin Daniel Cretton di film tersebut membuat Shang-Chi kini menduduki film Marvel nomor satu di dunia, berdasarkan komentar para kritikus film. Seperti apa keseruan ceritanya?

Dikutip dari berbagai sumber, film tersebut sama sekali tak membuat penonton bosan meski berdurasi hampir dua setengah jam. Baik drama atau pun konflik yang dihadirkan seolah lekat dan begitu terasa oleh penonton yang menyaksikan.

Apalagi film ini mengangkat bagaimana hubungan dalam sebuah keluarga yang jadi konflik utama di film tersebut.

Bagaimana Shang-Chi (Simu Liu) harus memilih apakah keluarga atau dunia, serta sang ayah yakni The Mandarin atau Wenwu (Tony Leung) yang kehilangan “dunianya” tersebut.

Menurut sutradara Destin Daniel Cretton, hal yang membuat kisah ini menarik adalah hubungan kompleks antara ayah dan anak.

Sang ayah melatih anaknya menjadi seorang pembunuh, namun anaknya justru berbalik melawannya ketika tumbuh dewasa.

“Hal itu sangat menarik bagi saya, dan kisah ini juga yang saya ajukan pada tim kreatif Marvel diawal diskusi kami,” jelas Cretton, lewat siaran pers dikutip nomorsatukaltim.comDisway News Network (DNN).

Dalam film ini, karakter Shang-Chi digambarkan sebagai sosok yang memiliki hubungan langsung dengan Ten Rings, sebuah organisasi misterius yang dahulu terlibat dalam penculikan Tony Stark di film Iron Man pertama.

Sosok di balik organisasi tersebut akhirnya terungkap dan dikenal sebagai The Mandarin dalam film Iron Man 3 (2013).

Akan tetapi, di akhir film tersebut, para penggemar dikejutkan dengan fakta bahwa The Mandarin hanyalah tokoh palsu yang diperankan oleh seorang aktor bayaran bernama Trevor Slattery.

Melalui film ini, para penonton akan diajak untuk melihat kembali sejarah serta tokoh di balik organisasi Ten Rings sebenarnya, yaitu Xu Wenwu, yang merupakan ayah Shang-Chi.

Film Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings sendiri menjadi suguhan segar bagi para pecinta Marvel. Mereka mampu berdiri dengan kisahnya sendiri tanpa harus menyeret-nyeret karakter superhero lainnya dan terbukti.

Hampir setiap karakter yang ada di film tersebut bisa dengan mudahnya memikat hati Anda, bahkan antagonis utama yakni Wenwu pun akan membuat kalian bersimpati padanya. (zul)

Leave A Reply