Hiburan & Gaya Hidup

Candil Bersama Sejumlah Musisi Melantunkan Single Lagu Berjudul Hari Baru

banner diskominfo kaltim

Jakarta, DiswayKaltim.com – Vokalis grup band Seurieus, Candil berkarya lagi. Bersama sejumlah musisi, Candil melantunkan sebuah single lagu berjudul Hari Baru.

Sebuah karya musik persembahan Ganeswara tersebut dilantunkan bersama Annissa, Ferina Widodo, dan disambut barisan koor dari berbagai generasi dan kalangan.

Sebuah lagu yang lahir dari kegelisahan para seniman tersebut diperuntukan untuk hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI). “Pada dasarnya kita merasakan kegelisahan yang sama terhadap masa depan Indonesia,” ujar Candil di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Baca Juga

Lagu Hari Baru adalah ajakan bagi Indonesia untuk meninggalkan silang sengketa. Mengucapkan kata cinta, memadahkannya menyambut warna-warni fajar baru, harapan baru bagi negeri.  ”Pas denger lagu ini tuh kayak ada tempat untuk menyalurkan kegelisahan ini,” katanya.

Hari Baru adalah juga ajakan bagi Indonesia untuk teguh bersatu dalam tekad menuju Indonesia yang jaya. Ajakan ini disampaikan lewat nada serta harmoni yang terasa modern dan akrab di bawah arahan musik Erwin Badudu.

Peluncuran karya ini dilakukan bertepatan dengan acara bertajuk Indonesianisme Summit, sebuah acara tahunan yang digelar oleh Ikatan Alumni ITB, yang pada tahun ini diadakan pada tanggal 13-14 Agustus 2019 di Jakarta Convention Center.

“Karya ini muncul melihat situasi sebelum dan sesudah pilpres di mana terjadi diametral di masyarakat. Komunitas Musik ITB tergerak untuk membuat sebuah karya musik tentang harapan dan optimisme yang didukung oleh solidaritas alumnI ITB. Terpanggil mulai dari pengumpulan dana, hingga terlibat dalam produksi,” tambah Tito Kurniadi, Produser Eksekutif Ganeswara. (ash/indopos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button