Laba Naik, Transkon Jaya Bagi Dividen Rp 4,5 Miliar

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sepanjang 2020, PT Transkon Jaya Tbk berhasil membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 38,31 milliar. Capaian itu meningkat 26,4 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 30,32 miliar.

Hal itu terungkap usai jajaran direksi PT Transkon Jaya melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jatra Hotel Balikpapan, pada Rabu (30/6).

Dalam RUPST, laba bersih digunakan sebagai dana cadangan wajib sebesar Rp 1 miliar dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor.

Kemudian, pembagian dividen sebesar Rp 4,5 miliar dengan hitungan Rp 3 per lembar saham. Dan laba ditahan untuk pengembangan perusahaan.

Direktur Utama PT Transkon Jaya Tbk Lexi Roland Rompas menjelaskan, bahwa melalui upaya tindakan mitigasi terhadap customer menjadi kunci pihaknya dapat menutup tahun 2020 dengan baik.

“Dalam menghadapi pandemi COVID-19. Upaya yang dilakukan telah melakukan tindakan mitigasi sehingga mampu bertahan. Bahkan tahun ini ekspansi juga telah dilakukan,” katanya dalam konferensi pers, Rabu (30/6).

RUPS ini merupakan pertama kalinya setelah pada 27 Agustus 2020 memutuskan untuk IPO.

Selain itu, ke depan ekspansi yang dilakukan memperluas pasar internet di Kaltim. “Ditargetkan tahun ini dapat tumbuh 5 persen. Di mana sebelumnya kurang dari angka tersebut,” ujarnya.

Dia berharap agar PT Transkon Jaya Tbk sebagai perusahaan terbuka asal Kalimantan Timur dapat terus mendukung pemerintah setempat untuk membawa pemulihan ekonomi secara regional. Salah satunya dengan pemberdayaan putra-putri daerah menjadi SDM yang unggul dalam mendukung perkembangan UMKM dan perusahaan.

Sebagai informasi, PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) merupakan perusahaan penyewaan kendaraan dan penyedia layanan internet yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Perusahaan ini berdiri sejak 2002 silam dan mulai masuk ke pasar modal lewat aksi penawaran saham perdana atau IPO pada 27 Agustus 2020 lalu. FEY/ENY

Leave A Reply