EkonomiHL

Australia Tawarkan Kerja Sama Bangun IKN Nusantara, Isran: Pasti Untung Banyak

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Konsul Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins menemui Gubernur Kaltim H Isran Noor. Ia menawarkan kerja sama dalam proses pembangunan di ibu kota negara (IKN) Nusantara dengan pendekatan ramah lingkungan.

Ini adalah kunjungan resmi Robbins untuk pertama kalinya ke Kalimantan Timur. Mulai 4-7 Juli 2022. Pertemuan dilakukan di lantai 9 Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (5/7/2022).

“Australia dan Kalimantan Timur telah memiliki hubungan bisnis dan masyarakat yang kuat selama bertahun-tahun. Kami berharap dapat memperdalam hubungan kita lebih erat lagi,” kata Bronwyn Robbins kepada Isran Noor.

Robbins menyampaikan kesiapan Australia dalam program antisipasi perubahan iklim (climate change). Itu keinginan Pemerintah Australia di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese untuk lebih mengeratkan lagi kerja sama Kaltim dan Australia.

Baca Juga

Robbins juga memaparkan peluang kerja sama di bawah Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA) dan program kerja sama ekonominya. “Kita akan merevitalisasi hubungan perdagangan dan investasi kita demi meningkatkan perekonomian Australia dan Indonesia,” jelasnya.

Konsul Jenderal Robbins juga siap membantu memfasilitasi pengusaha Kaltim dan Australia untuk meningkatkan perdagangan kedua negara tersebut.

Gubernur Kaltim Isran Noor menyambut baik keinginan Pemerintah Australia untuk berkontribusi dalam pembangunan IKN hijau berkelanjutan dan peningkatan perdagangan Kaltim dan Australia.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button