Ekonomi

AP I Catat Tren Kenaikan Penumpang, Solaria Hadir di Bandara SAMS Balikpapan

banner diskominfo kaltim

BALIKPAPAN – Tren kenaikan penumpang jalur udara, menjadi angin segar bagi Angkasa Pura (AP) I.

Pelaksana Tugas Sementara General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan Arif Sirajuddin menyebut, kenaikan pelaku perjalanan, rata-rata mencapai 5 ribu penumpang keberangkatan.

Kenaikan itu juga didukung dengan kebijakan pelonggaran syarat penerbangan. Sehingga membuka kesempatan bagi AP I untuk memperluas ruang bisnis bandara, dengan memberikan kesempatan kepada mitranya untuk meramaikan kembali bandara kebanggaan warga Balikpapan itu.

Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Solaria Resto yang kini membuka gerai di ruang keberangkatan, lantai 3, Bandara SAMS Balikpapan.

“Kita berharap Solaria Resto ini bisa sukses, karena menurut tren pertumbuhan penumpang semakin meningkat,” ujar Arif Sirajuddin, saat Grand Opening Solaria Resto Cabang Bandara SAMS Balikpapan, Jumat 1 April 2022.

Menurutnya, saat ini rata-rata penumpang berangkat saja, sudah mencapai di atas angka 5 ribu penumpang.

“Tetapi pangsa pasar kita bukan hanya penumpang, tapi juga pengantar,” katanya, pada nomorsatukaltim.comDisway Kaltim.

Saat ini, AP I dan seluruh instansi terkait melonggarkan akses keluar masuk area keberangkatan yang ada di lantai 3, Bandara SAMS Balikpapan.

Pemeriksaan hanya untuk memastikan setiap orang yang melewati gerbang saja. Yakni, apakah sudah mengikuti vaksin atau belum, dengan menyediakan barcode aplikasi PeduliLindungi.

“Area ini merupakan area publik. Siapa saja boleh masuk. Jadi para pengantar penumpang juga bisa masuk ke gerai-gerai termasuk Solaria,” tukasnya.

Hal ini berbeda dengan sebelumnya, di mana AP I memperketat pintu masuk area kedatangannya dengan mensyaratkan hanya orang yang sudah melakukan tes swab PCR saja yang boleh mengakses bagian dalam area keberangkatan.

“Sebelumnya pengantar tidak boleh masuk, hanya penumpang yang negatif antigen atau PCR. Saat ini sudah bisa, dan kita berharap Solaria dapat meramaikan Bandara SAMS ini,” pungkasnya.

Arif berharap, kehadiran Solaria di bandara juga akan diikuti oleh mitra dan pelaku usaha lainnya untuk meramaikan bandara.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button