Ekonomi

Baru Melantai di Bursa, Saham SBMA Naik 34,44 Persen

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk semakin agresif mengembangkan usahanya. Yakni dengan melantai di bursa saham, Rabu (8/9/2021) kemarin.  SBMA memberikan harga penawaran perdananya Rp 180 per lembar.

Pada hari pertama Initial Public Offering (IPO), perseroan dengan kode SBMA ini langsung melesat 62 poin ke Rp 242 per saham atau naik 34,44 persen dari harga awal.

SBMA menjadi perusahaan kedua di Kalimantan Timur yang melantai ke bursa saham setelah PT Transkon Jaya (TRJA).

Dalam pembukaan perdana, Direktur Utama PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk, Rini Dwiyanti mengatakan, bahwa perseroan telah melaksanakan proses penawaran umum saham perdana kepada publik pada periode 2 September hingga 6 September 2021.

Sehingga, perseroan secara resmi melantai di Bursa Efek Indonesia per 8 September, kemarin.

SBMA dapat meraih oversubscribe permintaan hingga 23x porsi pooling ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Hal ini menunjukkan tingginya minat dari pihak investor untuk memperoleh saham SBMA.

“Perusahaan melepas sebanyak 278.400.000 saham dengan harga penawaran sebesar Rp 180 per lembarnya. Bertindak sebagai penjamin efek adalah PT KGI Sekuritas Indonesia,” kata Rini melalui video yang ditampilkan saat pembukaan perdana, Rabu (8/9) di Jatra Hotel Balikpapan.

Selain itu perseroan juga akan menerbitkan Waran Seri I sebanyak 46.400.000 lembar, yang diberikan secara cuma-cuma kepada investor sebagai bentuk insentif.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button