Ekonomi

PAM Group Tawarkan Konsep Hunian Semi Apartemen

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Pintu Air Mas (PAM) Group melalui anak perusahaannya PT Karya Bersama Anugrah tengah membangun hunian semi apartemen, Green Valley di Balikpapan dengan total keseluruhan sebanyak 1.000 unit.

Hunian yang dibangun dibagi dalam tiga konsep, semi apartemen, hunian landed dan ruko. Semi apartemen pada tahap satu telah terbangun sebanyak 396 unit. Modelnya berupa tower, terdiri dari empat lantai, setiap lantai terdapat dua unit hunian, total setiap tower delapan unit hunian.

Assistant Manager PT Karya Bersama Anugrah, Frans, kepada DiswayKaltim.com mengatakan, pada tahap satu sudah terjual sekitar 75 persen. “Peminatnya sebagian besar dari Balikpapan, asumsinya sekitar 55 persen. Sisanya dari luar Balikpapan,”  ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga

Satu unit hunian semi apartemen dibanderol mulai dari Rp 200 juta. Komplek Green Valley ini, menurut Frans, juga unggul dari sisi letaknya yang strategis karena berada di tengah kota. Yakni di jalan Guntur Damai, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan.

Selain itu, hunian semi apartemen ini juga diklaim sebagai konsep baru. “Konsep hunian semi apartemen kami yang pertama di Kalimantan,” katanya.

Sementara saat disinggung soal dampak ekonomi daerah yang sedang lesu, kata dia, dampaknya dirasakan meskipun tidak signifikan.

“Cukup berdampak, tapi kan properti pasarnya bukan cuma lokal. Ada dari luar kota  juga. Apalagi harganya cukup murah untuk pasar lokal,” jelasnya.

Frans juga menambahkan, kian membaiknya ekonomi daerah yang ditopang sektor pertambangan juga memengaruhi penjualan properti.

“Kita lihat harga batu bara dan migas mulai stabil, itu juga memengaruhi penjualan properti kita untuk pasar lokal,” imbuh Frans. (m6/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button