Ekonomi

BRI Bersiap Luncurkan Teras BRI Kapal Bahtera Seva IV

banner diskominfo kaltim

Dirut BRI (kedua dari kanan depan) saat kunjungan kerja. Foto: Humas BRI for INDOPOS

Jakarta, DiswayKaltim.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersiap meluncurkan Teras BRI Kapal Bahtera Seva IV. Sebelumnya perseroan telah memiliki tiga bank terapung yang beroperasi di Kepulauan Seribu, Labuan Bajo dan Kepulauan Halmahera Selatan.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan, Teras BRI Kapal adalah wujud nyata Bank BRI dalam meningkatkan inklusi keuangan dengan mendekatkan akses dan sarana layanan perbankan kepada masyarakat di wilayah kepulauan dan pesisir yang masih sulit mendapatkan akses terhadap layanan keuangan.

Baca Juga

“Teras BRI Kapal Bahtera Seva IV akan mulai beroperasi Desember 2019 dan melayani masyarakat di wilayah Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau,” ujar Suprajarto dalam kunjungan bersama awak media di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (25/7/2019) seperti dirilis Humas BRI, Sabtu (27/7/2019).

Rencananya kapal tersebut akan beroperasi di Pulau Tarempa, Pulau Bayat, Pulau Lingai, Pulau Telaga Besar, Pulau Keramut dan Pulau Letung.

“Keberadaan Bahtera Seva IV tentu kami harapkan akan memudahkan masyarakat di sekitar Kepulauan Anambas untuk mendapatkan akses keuangan yang memadai,” imbuhnya.

Sehingga, nilai dia, mampu mendorong perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan. Saat ini keberadaan Teras BRI Kapal Bahtera Seva terbukti mampu meningkatkan aktivitas perekonomian bagi masyarakat pesisir dan kepulauan.

“Untuk Teras BRI Kapal Bahtera Seva I di Kepulauan Seribu, hingga Juni 2019 telah menyalurkan jumlah pinjaman Rp 18,3 miliar dan meraup total simpanan Rp 11,9 miliar,” rincinya.

Sementara Teras BRI Kapal Bahtera Seva II Labuan Bajo pada akhir Juni 2019 mengumpulkan dana simpanan Rp 9,4 miliar dan penyaluran pinjaman sebesar Rp 11 miliar. Teras BRI Kapal Bahtera Seva III di Halmahera berhasil memberikan pinjaman sekitar Rp 15,8 miliar dan dengan dana sekitar Rp 11,4 miliar per Juni 2019.

Tidak hanya melalui Teras BRI Kapal, BRI juga terus memperluas jaringannya melalui Agen BRILink untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di masyarakat. Agen BRILink merupakan branchless banking atau kepanjangan tangan dari BRI yang mampu memberikan layanan perbankan sebagaimana kantor bank pada umumnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button