EkonomiHL

Format Reksadana Khusus Orang Kaya Dermawan

banner diskominfo kaltim

CEO Principal Indonesia Agung Budiono (kanan).

Jakarta, DiswayKaltim.com – PT Principal Asset Management (Principal) telah meluncurkan produk reksadana bernama Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund. Produk reksadana itu khusus orang dermawan.

CEO Principal Indonesia Agung Budiono menjelaskan, Reksadana ini pada dasarnya sama, yakni manajemen uang yang ditempatkan pada portofolio investasi. Nah, yang membedakan, keuntungannya akan ditempatkan sebagai donasi untuk mendukung yayasan dengan tujuan sosial dan lingkungan.

Baca Juga

“Sebagai bagian dari misi global kami helping people live their best lives. Kami juga percaya dalam membantu customer kami untuk membantu mendukung komunitas tempat mereka tinggal dan bekerja,” tutur Agung, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Reksadana ini merupakan reksadana pendapatan tetap. Sebesar 80 persen reksadana ini akan ditempatkan pada obligasi pemerintah dan obligasi korporasi. Sisanya sebesar 20 persen ditempatkan pada ekuitas berdenominasi rupiah dan atau instrumen pasar uang.

Minimum pembelian reksadana dalam bentuk rupiah ini adalah Rp 50 juta dan investasi tambahannya minimum juga Rp 50 juta. Setelah membeli investor dapat memilih untuk menyumbangkan pengembalian investasi mereka ke yayasan sosial pilihan mereka melalui skema endowment berjenjang.

Menurutnya, Investor tingkat perak dapat menyumbang 100 persen dari pengembalian investasi dan pembagian biaya manajemen. Sementara investor tingkat emas dapat menyumbangkan 100 persen dari modal mereka, 100 persen dari pengembalian investasi mereka, serta pembagian biaya manajemen.

“Di Indonesia ini yang pertama, reksadana pendapatan tetap yang tematik. Memang sudah ada yang tematik tapi yang bertema sosial ini yang pertama,” tandasnya. (mdo/indopos/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button