Ekonomi

BEI Tunjuk ERNST & YOUNG GLOBAL sebagai Akuntan Publik

banner diskominfo kaltim

Jakarta, DiswayKaltim.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun 2019 di Ruang Seminar BEI, Lantai 1, Tower 2, Gedung BEI, Jakarta (26/6/2019).

Menurut Direktur Utama BEI Inarno Djajadi seperti yang dilansir IDC Channel, pada  rapat tahunan tersebut dihadiri oleh 105 pemegang saham atau 99.06% dari jumlah pemegang saham yang memiliki hak suara.

Secara aklamasi, pemegang saham menyetujui Laporan Tahunan 2018 dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2018.

Kemudian menunjuk Akuntan Publik Purwanto, Sungkoro dan Surja, member dari ERNST & YOUNG GLOBAL (EY) sebagai Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit buku Perseroan untuk Tahun Buku 2019.

RUPST juga memberikan persetujuan kepada Direksi Perseroan untuk melakukan penambahan penyertaan modal pada KPEI. (*/int/dah)

Agenda rapat tahunan itu:

1) Persetujuan atas Laporan Tahunan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2018.

2) Penunjukan dan Pengangkatan Akuntan Publik Perseroan untuk Tahun Buku 2019.

3) Penambahan Penyertaan Modal pada PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button