AdvertorialOil and Gas

Semangat Insan Hulu Migas Selaras dengan Semangat Kemerdekaan HUT Ke-77 RI

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Perwakilan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang berkantor di Balikpapan melaksanakan upacara Kemerdekan HUT ke-77 RI di Main Office Building (MOB) Pasir Ridge, Balikpapan (17/8/2022).

Tidak hanya dilaksanakan di Balikpapan, pelaksanaan upacara juga serentak dilaksanakan di lapangan migas khusunya di Wilayah Kerja Migas Kalsul. Kendati digelar secara tatap muka, namun pelaksanaan upacara tetap menerapkan prokes pencegahan penyebaran C19.

Sesuai dengan tema peringatan HUT Kemerdekan RI tahun ini, yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Industri Hulu Migas Indonesia bertekad untuk pantang menyerah dalam mencapai target produksi migas. Juga akan bergerak cepat dan bangkit mengikuti pulihnya ekonomi dunia pasca pandemi Covid-19.

Upacara dipimpin Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul Azhari Idris, serta dihadiri GM PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur, PT Pertamina Hulu Mahakam, PT Pertamina Hulu Sanga Sanga, PT Pertamina EP dan Eni Muara Bakau beserta jajarannya.

Baca Juga

SKK Migas Kalsul

Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul dalam sambutannya membacakan pidato dari Kepala SKK Migas; Dwi Soetcipto. Bahwa Pandemi ini telah berdampak kepada kegiatan operasi industri hulu migas. Kondisi geopolitik secara global yang bergejolak menuntut industri hulu migas Indonesia untuk lebih cermat melangkah sehingga dapat memberikan respons yang tepat terhadap kondisi global tersebut.

Selain itu, kebijakan Net Zero Emission yang sudah menjadi komitmen pemimpin dunia, termasuk Indonesia, juga menuntut industri hulu migas untuk dapat beradaptasi menurunkan emisi dan berkompetisi mendapatkan investasi. Industri Hulu Migas gencar dalam mengkampanyekan gerakan Net Zero Emission ini.

Presiden Jokowi, dalam lampiran pidato HUT RI ke 76 tahun lalu, juga telah menyatakan target untuk mencapai 1 juta barel minyak dan 12 BSCFD gas pada tahun 2030 dengan memberikan komitmen kepada Pimpinan Kementerian, SKK Migas dan juga KKKS.

Langkah mencapai taget ini melalui 5 strategi utama, yakni Optimalisasi Produksi Lapangan Eksisting; Transformasi Sumber Daya Contingent Ke Produksi; Mempercepat Chemical Enhanced Oil Recovery (EOR); Menggalakkan Kegiatan Eksplorasi Migas; Mempercepat Peningkatan Regulasi Melalui One Door Service Policy (ODSP) dan Insentif Hulu Migas.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button