Oil and Gas

Pembangunan Masjid PEP Ditarget 4 Bulan

banner diskominfo kaltim

Balikpapan, DiswayKaltim.com- PT Pertamina EP (PEP) Asset V menggelar acara seremonial peletakkan batu pertama untuk pembangunan masjid di area kantornya, Vilabeta, Kompleks Perumahan Patra Land Balikpapan Residence, Balikpapan Selatan, Kamis (25/4). Pembangunan tempat ibadah yang berada di belakang kantor PEP itu, berada di atas tanah seluas 40×50 meter.

General Manajer PEP Asset V Irwan Zuhri yang melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid At-Taqwa tersebut. Disaksikan Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas, Tunggal, Kepala Divisi Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa SKK Migas Erwin Suryadi, dan Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul Syaifuddin.

Tampak pula Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa Tedy Kurniawan Husti dan Lurah Damai Bahagia Suriyansah. “Hari ini kita laksanakan ground breaking pembangunan Masjid At-Taqwa di Perumahan Balikpapan Patra Land Residence, tempat PEP Asset 5 berkantor. Di mana, sebagian pekerja kita juga tinggal di daerah ini,” kata Irwan Zuhri.

Pembangunan masjid tersebut diakuinya mengalami keterlambatan. Rencana awal prosesi peletakkan batu pertama harusnya dilakukan pada November 2018. Namun baru terealisasi April 2019 ini.

“Ada keterlambatan di penentuan lokasi dan desain. Sehingga pada akhir bulan ini baru bisa dilaksanakan. Cukup panjang proses pemilihan desain, karena kita ingin konsep desain yang kontemporer,” katanya.

Pelaksanaan pembangunan masjid ini, lanjut Irwan, ditarget rampung antara 4 sampai 5 bulan kedepan. “Dan mudah-mudahan bisa terpenuhi. Semoga pembangunan tepat waktu atau bisa lebih cepat,” imbuhnya.

Keberadaan rumah ibadah warga muslim tersebut diharapkan membawa kebaikan bagi PEP, khususnya dalam hal peningkatan produksi. “Semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Kita bisa lebih semangat bekerja, dan berdampak baik. Terutama dalam hal produksi,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button