Penajam

Universitas Islam Penajam Ajukan Bantuan Anggaran ke Kemenkeu

PENAJAM PASER UTARA– Yayasan Pendidikan Islam Penajam (Yapip) meminta pemerintah pusat memberikan dukungan anggaran.

Dalam upaya pembangunan lembaga pendidikan yang berkualitas di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) baru, Penajam Paser Utara (PPU).

Pendirian Universitas Islam Penajam (UNIP) tinggal selangkah lagi. Segala dukungan telah terpenuhi. Mulai dari dukungan masyarakat PPU. Hingga restu dari provinsi hingga Pemkab PPU telah dikantongi.

“Rekomendasi dari Disdikpora PPU, DPRD PPU sampai DPRD Kaltim sudah kita terima. Terakhir kami sudah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Kaltim, Isran Noor pada Juli 2021 lalu,” ucap Pembina Yapip, Hasannudin Hakam, Kamis, (17/2/2022) kepada nomorsatukaltim.com, jaringan media Disway Kaltim.

Namun masih ada satu yang kurang. Agar UNIP benar-benar dapat segera berdiri. Yakni mendapatkan ijin operasional Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI). Dengan syarat minimal memiliki 5 fakultas dan 10 program studi rumpun ilmu agama serta 4 program studi rumpun ilmu non-agama.

“Semua itu juga sedang dalam persiapan. Sebenarnya kita telah mempersiapkan beberapa program studi awal, dari hasil keinginan masyarakat setempat. Ada prodi Sistem Informatika, Teknik Komputer, Biologi Tanaman, Penyuluhan Pertanian dan Administrasi Kesehatan serta Prodi Pendidikan Agama Islam,” terangnya.

Memperhatikan pula surat tanggapan Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (KOPERTAIS) wilayah XI Kalimantan pada 28 Desember 2021 lalu. Ada beberapa hal yang perlu dipenuhi selain itu.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button